Sapa Santri, Airlangga: Sudah Dapat Izin dari Orang Tua atau Belum?

Sapa Santri, Airlangga: Sudah Dapat Izin dari Orang Tua atau Belum?
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKALONGAN - Pemerintah terus mengupayakan akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

"Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin COVID-19 secara lengkap," kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto usai meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (16/9) sore.

Airlangga mengatakan target penerima vaksinasi juga telah diperluas dengan mencakup anak usia di atas 12 tahun dan ibu hamil.

Dia sudah melakukan peninjauan langsung di sejumlah sentra vaksinasi di Indonesia untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi terselenggara dengan baik dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan kegiatan vaksinasi di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Airlangga juga menyapa beberapa santri yang sedang melakukan vaksinasi.

"Sudah dapat izin dari orang tua atau belum?" kata Airlangga.

Para santri pun menjawab bahwa vaksinasi yang dilaksanakan ini sudah disertai dengan izin orang tua.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengatakan pemkot bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) bekerja keras untuk menekan laju penyebaran COVID-19 dan melakukan percepatan suntikan vaksinasi.

Airlangga Hartarto mengatakan target penerima vaksinasi telah diperluas, mencakup anak usia di atas 12 tahun dan ibu hamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News