Saran Sahroni untuk Kapolri: Jangan Setiap Hari Pasang Badan

Saran Sahroni untuk Kapolri: Jangan Setiap Hari Pasang Badan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengingatkan Kapolri untuk selalu melakukan evaluasi pada jajaran di bawahnya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi keputusan kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang memberi arahan kepada jajaran kapolda dan kapolres untuk tegas terhadap anggota kepolisian yang melanggar aturan.

Dia juga mengapresiasi arahan Kapolri pada Propam Polri untuk menggandeng Komnas HAM untuk menindak tegas seluruh anggotanya yang melanggar, dan sewenang-wenang pada rakyat.

“Begitu ada masalah yang meresahkan masyarakat, Kapolri langsung mengeluarkan instruksi tegasnya, dan ini membantah semua tuduhan yang menyebut bahwa kepolisian kita antikritik karena kenyataannya Pak Kapolri mendengar dan langsung melakukan aksi tegas," ucap dia di Jakarta, Rabu (20/10).

Selain itu Sahroni mengingatkan Kapolri untuk selalu melakukan evaluasi pada jajaran di bawahnya.

"Jangan setiap hari Kapolri yang pasang badan," tegas Sahroni.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI ini menilai Kapolri tak akan tinggal diam ketika ada anggotanya melakukan pelanggaran apalagi melakukan kekerasan.

Menurut Sahroni, arahan Listyo Sigit yang tegas dan keras itu menunjukkan komitmen kepolisian dalam menindak oknum aparat dengan tidak main-main.

"Beliau tegas, cepat, dan tidak main-main dalam memastikan polisi bertugas sesuai koridor," kata Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengingatkan Kapolri untuk selalu melakukan evaluasi pada jajaran di bawahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News