Sari Roti Ekspansi di Semarang dan Medan

Sari Roti Ekspansi di Semarang dan Medan
Sari Roti Ekspansi di Semarang dan Medan
JAKARTA - PT Nippon Indosari Corporindo Tbk yang merupakan produsen dari roti merek Sari Roti, segera akan melakukan ekspansi ke daerah. Dua lokasi telah dibidik oleh pihak Sari Roti, masing-masing yaitu Semarang dan Medan, yang ditargetkan akan mulai berproduksi pada awal 2011 mendatang. Sebelumnya, Sari Roti sendiri telah memiliki tiga pabrik, di mana dua di antaranya berada di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, serta satu pabrik di Kawasan Industri Pasuruan, Jawa Timur, dengan kapasitas 300 ribu bungkus roti tawar dan 1,1 juta bungkus roti manis per hari.

Untuk ekspansi ini, seperti disampaikan Halim Susanto, Presdir OSK Nusadana Securities Indonesia selaku perusahaan penjamin emisi tunggal IPO (Initial Public Offering) Sari Roti, perusahaan itu akan menggelontorkan dana sekitar Rp 154 miliar, dari hasil penawaran umum saham perdana IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sari Roti juga menyiapkan dana sekitar Rp 85 miliar untuk pelunasan utang bank.

"Dengan jumlah saham yang ditawarkan dalam penawaran umum saham perdana perseroan (ini) sebanyak 151.854.000 lembar saham baru, maka perseroan akan meraih dana sekitar Rp 193 miliar dari aksi korporasi ini. (Sebanyak) Rp 154 miliar untuk membangun pabrik baru, sedangkan sisanya pelunasan utang," kata Halim Susanto, di Jakarta, Senin (28/6).

Di sisi lain, perseroan ini juga disebut akan mencatatkan seluruh saham biasa atas nama pemegang saham sebelum penawaran umum perdana sebesar 860.506.000, atau sebesar 85 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana. Dengan demikian, jumlah saham yang akan dicatatkan oleh perseroan ini di BEI, sebanyak-banyaknya adalah 1.012.360.000 saham atau sebesar 100 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh sesudah penawaran umum perdana tersebut. (esy/jpnn)

JAKARTA - PT Nippon Indosari Corporindo Tbk yang merupakan produsen dari roti merek Sari Roti, segera akan melakukan ekspansi ke daerah. Dua lokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News