Satgas Tinombala Tangkap Istri Pentolan Teroris Poso

Satgas Tinombala Tangkap Istri Pentolan Teroris Poso
Tini Kalora yang juga istri pentolan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora. Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Satua‎n Tugas (Satgas) Tinombala lagi-lagi mencatat capaian penting dalam rangka pemberantasan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Selasa (11/10), satgas gabungan TNI dan Polri itu menangkap perempuan bernama Tini Kalora di Desa Moengko Lama, Poso Kota. Tini merupakan istri pentolan MIT, Ali Kalora.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan bahwa Tini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus terorisme. Dia ditangkap di rumah salah satu warga berinisial HD.

‎"Penangkapan berdasarkan pengembangan informasi yang didalami oleh tim selama satu minggu. Tim mengidentifikasi keberadaan DPO Tini Kalora bersembunyi di rumah milik HD di Desa Moengko Lama, Poso Kota," ujar dia saat dikonfirmasi, Rabu (12/10).

Setelah mendapatkan informasi detail, Satgas Tinombala lantas menjemput Tini Kalora di desa itu. Penangkapan pun berlangsung lancar.

"Tim mendatangi rumah HD dan melakukan negoisasi dan selanjutnya menjemput Tini yang bersembunyi di dalam kamar. Penangkapan berlangsung kondusif dan aman, selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Polres Poso," tegasnya.

Sedangkan Ali Kalora sampai saat ini masih dalam pengejaran. Namanya masuk dalam DPO Polri.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Satua‎n Tugas (Satgas) Tinombala lagi-lagi mencatat capaian penting dalam rangka pemberantasan kelompok teroris Mujahidin Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News