Kapolda Lampung: Semoga Saya Ditembak Orang

Kapolda Lampung: Semoga Saya Ditembak Orang
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jabatan Kapolda Lampung telah beralih dari Brigjen Ike Edwin ke Brigjen Sudjarno. Pelantikan Sudjarno sebagai orang nomor satu di Polda Lampung digelar di Rupatama Mabes Polri, Rabu (12/10) pagi.

Lantas, apa rencana Sudjarno di Lampung nanti? Polisi yang sebelumnya bertugas sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri itu merasa perlu melakukan pemetaan terlebih dulu.

"Mapping dulu. Yang jelas apa yang sudah dilakukan Brigjen Ike Edwin (kapolda lama) sudah sangat bagus. Jadi kami lanjutkan kemudian ada yang dievaluasi buat kami perbaiki," katanya di Mabes Polri.

‎Namun demikian, dia sudah punya strategi khusus dalam program 100 harinya sebagai Kapolda Lampung. Yakni melakukan pendekatan emosinal terhadap tokoh masyarakat, ormas, dan pemuka agama di Lampung dalam 100 hari kerjanya.

‎"Yang jelas saya akan mengedepankan pekerjaan yang preventif karena masyarakat sekarang sudah berubah. Kalau dulu masyarakat itu, ada kasus harus diungkap. Sekarang mindset masyarakat sudah berubah, bagaimana tidak terjadi kasus. Nah itu yang kami hadapi," terang dia.

Mengenai Lampung yang rawan begal, kata Sudjarno, ia akan langsung bergerak untuk menekan kejahatan jalanan itu. "Kami akan lihat dulu situasi lapangan nanti," tambahnya.

Sudjarno juga akan sering turun ke lapangan. Ia bertekad bisa mengambil hati masyarakat sebagaimana pendahulunya yang populer di Lampung.

‎"Ya mudah-mudahan saya ditembak orang Lampung supaya mereka jatuh cinta dengan saya," terang dia.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Jabatan Kapolda Lampung telah beralih dari Brigjen Ike Edwin ke Brigjen Sudjarno. Pelantikan Sudjarno sebagai orang nomor satu di Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News