Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajurit untuk Bantu Pembangunan Masjid

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajurit untuk Bantu Pembangunan Masjid
Sejumlah personel Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad dari Pos Ramil Luhu diterjunkan untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Eli Besar Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, AMBON - Sejumlah personel Satgas Organik Yonarmed 1 Kostrad dari Pos Ramil Luhu diterjunkan untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Eli Besar Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Rabu (21/9/2022).

Dansatgas mengatakan pelibatan anggota Satgas dalam pembangunan masjid itu bertujuan agar proses pembangunan cepat selesai.

Dengan demikian, menurut Letkol Arief, masjid dapat segera dimanfaatkan untuk menggelar salat berjemaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, sejumlah anggota Pos Ramil Luhu yang dipimpin oleh Serma Raden Fendi Fidianto bahu membahu bersama warga dengan penuh semangat kebersamaan membangun masjid yang bersumber dari dana sumbangan warga (swadaya) serta para dermawan (donatur) di wilayah tersebut.

“Ini sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial, sekaligus memupuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di daerah penugasan,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, salah satu potensi kekuatan bangsa ini, antara lain, dengan terciptanya kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

Serma Raden menyebut kegiatan karya bakti ini merupakan upaya anggota Pos untuk menjaga dan mempererat hubungan yang harmonis antara kedua Desa yang saling berbatasan.

Personel Satgas Organik Yonarmed 1 Kostrad dari Pos Ramil Luhu diterjunkan untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Eli Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News