Satgaspam VVIP BDF Perketat Penjagaan

Satgaspam VVIP BDF Perketat Penjagaan
Satgaspam VVIP BDF Perketat Penjagaan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komandan Satuan Tugas Penerangan (Dansatgaspen) Bali Democracy Forum (BDF) VII, Letkol Laut (KH) Mugiyono mengatakan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP terus memperketat penjagaan melewati pintu gerbang utama lokasi pelaksanaan BDF VII di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali, Kamis (9/10).

"Satgaspam VVIP BDF VII tahun 2014 telah menerapkan sistem pengamanan secara profesional pada tingkat pengamanan tertinggi, sehingga pelaksanaan BDF VII dapat berlangsung secara aman dan nyaman sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," kata Mugiyono dalam rilisnya.

Setiap kendaraan yang akan melintasi jalur menuju lokasi acara lanjutnya, diperiksa secara teliti guna memastikan bahwa personel dan kendaraan yang dibawanya tidak membawa barang bawaannya yang dapat mengganggu keamanan

"Demikian juga Satgaspam Laut, juga telah melakukan penyekatan di sekitar perairan Nusa Dua, Bali untuk memastikan wilayah laut tersebut dalam keadaan aman. Begitu pula dengan Satgaspam Udara juga melakukan patroli udara secara rutin wilayah udara di sekitar Nusa Dua Bali dan sekitarnya," jelasnya.

Untuk pengamanan jalur yang dilalui para delegasi kata Mugiyono, Satgaspam juga melakukan pengamanan lalu lintas dari Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua, Bali.

Kesiapan pengamanan juga dilakukan oleh Satgaspam Bandara yang terus melaksanakan sterilisasi di daerah bandara.

"Sejak kemarin para delegasi antara lain dari Denmark, Namibia, India, Maladewa, Tunisia, Filiphina, Afganistan, Brasil, Korea dan Cina sudah mulai berdatangan," ujarnya.

Sementara Kepala Negara dari Timor Leste, Brunei Darussalam, Filiphina dan juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah berada di Bali, imbuhnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Komandan Satuan Tugas Penerangan (Dansatgaspen) Bali Democracy Forum (BDF) VII, Letkol Laut (KH) Mugiyono mengatakan Satuan Tugas Pengamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News