Satpol PP Bongkar Paksa Cafe Liar di Jakarta Utara

Dekat Sekolah, Diduga Mengganggu Proses Belajar

Satpol PP Bongkar Paksa Cafe Liar di Jakarta Utara
Satpol PP Bongkar Paksa Cafe Liar di Jakarta Utara
PETUGAS Satpol PP Jakarta Utara (Jakut), Senin kemarin (20/6) membongkar paksa 12 cafe liar di Jalan Kali Cakung Drain, Cilincing. Pasalnya, keberadaan cafe tersebut meresahkan warga serta menimbulkan kebisingan.

Ditambah lagi, keberadaan cafe liar itu berada di dekat SDN 07 Pagi Cilincing. Warga khawatir hal itu bisa mempengaruhi moral anak didik. “Warga banyak yang protes terkait keberadaan cafe liar tersebut. Serta meminta agar ditertibkan. Sebab membuat resah,” ujar Camat Cilincing Junaidi, kemarin.

Sebelum dibongkar, pihaknya telah mengirimkan tiga kali surat peringatan. Agar pemilik membongkar sendiri. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, surat peringatan tidak digubris. Hingga akhirnya, petugas terpaksa membongkar cafe yang terbuat dari kayu tersebut. “Prosedural sebelum pembongkaran sudah kami tempuh dengan mengirimkan surat. Karena itu, akhirnya dibongkar paksa,” beber Junaidi.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain membongkar 12 cafe liar, masih ada ratusan cafe liar yang akan ditertibkan. Yakni yang berada di kolong jembatan (koljem) RW 08 Cilincing. Pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada provinsi, terkait keluhan warga. Pasalnya, keberadaan cafe di koljem juga meresahkan. Cafe-cafe liar itu juga menimbulkan suara bising dan juga sering terjadi keributan.

PETUGAS Satpol PP Jakarta Utara (Jakut), Senin kemarin (20/6) membongkar paksa 12 cafe liar di Jalan Kali Cakung Drain, Cilincing. Pasalnya, keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News