JPNN.com

Satpol PP DKI Harus Lebih Berani Dalam Menegakkan Ketertiban Umum

Rabu, 16 Oktober 2019 – 17:28 WIB Satpol PP DKI Harus Lebih Berani Dalam Menegakkan Ketertiban Umum - JPNN.com
Harianto Badjoeri. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih berani lagi dalam menegakkan ketertiban umum untuk mewujudkan Ibu Kota yang rapi, bersih, dan berdisiplin tinggi.

“Yang paling penting, Satpol PP harus menghindari pungutan liar agar tujuan dalam menegakkan ketertiban tidak tercederai,” ujar Harianto Badjoeri, pendiri HB Center dalam siaran persnya, Rabu (16/110/2019).

Harianto menyampaikan hal itu untuk menyikapi percepatan Jakarta sebagai kota yang rapi, bersih, dan berdisiplin tinggi.

Harianto Badjoeri, akrab disapa HB adalah mantan Kepala Satpol PP DKI yang oleh mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dijuluki sebagai legendanya Satpol PP. Dia sekarang mendirikan HB Center, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang mengurusi manusia dan kemanusiaan.

Dia mengingatkan para komandan Satpol PP di tingkat kelurahan sampai kota mesti lebih aktif dan berani lagi dalam menggerakkan anak buahnya menegakkan ketertiban umum. Berbagai bentuk pelanggaran terhadap ketertiban umum yang sudah diatur oleh Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007, harus ditertibkan tanpa kompromi.

“Jangan sampai kendur dalam menegakkan ketertiban umum di Ibu Kota ini,” tambahnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...