Satpol PP Ikut Amankan Sekjen PBB di Kalteng

Satpol PP Ikut Amankan Sekjen PBB di Kalteng
Satpol PP Ikut Amankan Sekjen PBB di Kalteng
PALANGKA RAYA – Kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon ke Provinsi Kalteng,  Kamis (17/11) besok, mendapat perhatian serius dari aparat keamanan setempat. Sedikitnya 1.400 personel siap mengamankan kedatangan tokoh dunia tersebut.

Personel pengamanan tersebut merupakan gabungan dari Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP). Untuk mematangkan persiapan, Selasa (15/11) pagi dilakukan apel gelar pasukan di halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Gelar pasukan itu bertujuan untuk memastikan persiapan pengamanan Ban Ki-moon beserta istrinya Ban Soon-taek, benar-benar siap. Pria asal Korea ini rencananya akan tiba di Palangka Raya hari Kamis tanggal 17 Nopember 2011 atau besok.

Komandan Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Sukoso Maksum mengatakan, apel digelar untuk mengecek kesiapan masing-masing satuan dan instansi yang terlibat, baik dari personel, materil, dan alat utama sistem persenjataan.

PALANGKA RAYA – Kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon ke Provinsi Kalteng,  Kamis (17/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News