Satu Lagi Penghargaan untuk Bos Go-Jek

Maruarar Optimistis Anak Muda Indonesia Bisa Bersaing di MEA

Satu Lagi Penghargaan untuk Bos Go-Jek
Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait (kiri) menyalami CEO sekaligus founder Go-Jek, Nadiem Makarim dalam acara TMP Youth Fest di Bandung, Minggu (24/4). Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com - BANDUNG - Inovasi dari pendiri sekaligus bos Go-Jek, Nadiem Makarim kembali mendapat pengakuan. Kali ini, organisasi Taruna Merah Putih (TMP) memberikan penghargaan kepada pelopor penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi itu.

Penghargaan untuk Nadim diserahkan pada acara TMP Youth Fest yang digelar di Monumen Perjuangan, Bandung, Minggu (24/3). Pria kelahiran 4 Juli 1984 itu dianggap sebagai tokoh muda pelopor start-up. "Saya merasa bersyukur luar biasa mendapat kohormatan dan penghargaan dari TMP," kata Nadiem.

Ia berharap kegiatan itu bisa rutin digelar. Menurutnya, TMP Youth Fest bisa menjadi ajang untuk memicu inovasi dan mendorong anak bangsa semakin kreatif.

Yang tak kalah penting, katanya, even itu juga bisa menjadi tempat berbagi ide. “Selain karena acara ini bisa mendorong kreativitas dan juga bisa mempertemukan semua komunitas," ujarnya.

Selain Nadim, ada beberapa tokoh lainnya yang menerima penghargaan dari TMP. Semua penerimanya adalah tokoh muda.


Beberapa penerima penghargaan TMP antara lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (pelopor konsep kota pintar atau smart city), pemain Persib Atep Rizal (tokoh muda bidang olahraga), Rizky Januar dan Irvan dari Ouval Research (pelopor distro), Ketua HIPMI Jawa Barat Jodi Janitra (tokoh kewirausahaan muda), serta bos Go-Jek Nadiem Makarim (tokoh muda bidang start up).

Selain itu ada pula kelompok atau organisasi yang mendapat penghargaan dari TMP. Yakni Mahitala Unpar (kelompok pecinta alam dan lingkungan hidup), Pure Saturday (tokoh musik indie), serta Sembilan Matahari (perusahaan industri kreatif yang terbentuk dari basis komunitas).

Ridwa‎n Kamil yang hadir pada acara itu mengharapkan TMP memperbanyak kegiatan serupa di berbagai kota. Khusus Bandung, Emil menyebut ibu kota Provinsi Jawa Barat itu merupakan gudang kreativitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News