Satu Perempuan di 30 Paslon, Saat Kampanye, Beda Gak Sih?

Satu Perempuan di 30 Paslon, Saat Kampanye, Beda Gak Sih?
FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - LABUAN BAJO – Pilkada serentak 2015 sembilan kabupaten NTT diikuti sedikitnya 30 pasangan calon. Namun, dari 30 paslon atau 60 figur, hanya satu perempuan yang berani ikut bersaing, yakni Maria Geong, calon wakil bupati dari Agustinus Ch Dulla di Kabupaten Manggarai Barat.

Aktivis Perempuan, Nathalia Handoko kepada Timor Express (Grup JPNN.com) mengaku bangga ketika melihat paslon nomor urut satu itu berani mengusung perempuan. Menurut Nathalia, dengan jumlah pemilih perempuan yang lebih banyak dari laki-laki maka perempuan memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan kali ini.

“Saya sebagai perempuan pasti memilih perempuan karena perempuan lebih jujur, lebih bijak dan mapan dalam segala hal. Kalau dia mampu seperti ibu Maria Geong kenapa tidak,” ujarnya.

Dikatakan, figur Maria Geong memiliki kecerdasan intelektual, kaya pengalaman dalam dan luar negeri dalam meniti karier dan membangun jaringan kerja yang luas serta berhati lembut layaknya setiap perempuan.

Hal senada juga diungkapkan Politikus dan Aktivis Perempuan, Taty Ehok. Menurut Taty, perempuan di Manggarai Barat menaruh perhatian besar atas hadirnya Maria Geong.

"Sebagai perempuan, kami bangga pada kaum kami yang kali ini tampil untuk menjadi calon Wakil Bupati. Dan, figur Maria Geong sangat pantas dan layak,” tegasnya.(krf5/cel/fri/jpnn)


LABUAN BAJO – Pilkada serentak 2015 sembilan kabupaten NTT diikuti sedikitnya 30 pasangan calon. Namun, dari 30 paslon atau 60 figur, hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News