Yahukimo Belum Cairkan Anggaran Pilkada Seratus Persen

Yahukimo Belum Cairkan Anggaran Pilkada Seratus Persen
Ilustrasi kotak suara Pilkada/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, hingga saat ini masih terdapat satu daerah lagi yang pencairan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 belum seratus persen. Sementara 12 daerah lain yang sebelumnya pencairan anggaran kurang dari 50 persen, telah memenuhi kewajiban.

"Kami baru dapat konfirmasi, sudah ditransfer seratus persen. Kecuali Yahukimo (Papua,red), sebagian sudah ditransfer. Sebagian lagi belum," ujar Arief, Jumat (4/12).

Meski belum ditransfer seluruhnya, namun Pemkab Yahukimo kata Arief, telah menyatakan kekurangan anggaran yang belum ditransfer telah tersedia.  "Jadi sudah tidak ada masalah lagi. Karena ketersediannya (anggaran Pilkada Yahukimo,red) sudah seratus persen," ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, setidaknya ada 13 daerah yang baru mencairkan anggaran pilkada kurang dari 50 persen. 

Daerah tersebut masing-masing ‎Pematang Siantar, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Natuna, Bintang, Tanjung Jabung Barat, Way Kanan, Musi Rawas Utara, Ogan Komering Timur, Pekalongan, Banjar, Kolaka Timur dan Yahukimo.(gir/jpnn)

JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, hingga saat ini masih terdapat satu daerah lagi yang pencairan anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News