Jangan Hanya Ribut soal Freeport, Perhatikan Pembangunan Papua Juga Dong

Jangan Hanya Ribut soal Freeport, Perhatikan Pembangunan Papua Juga Dong
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah riuhnya kasus Freeport, Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya untuk memberi perhatian khusus pada pembangunan Papua.

"Pemerintah dan negara harus hadir melalui pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, kawasan industri dan pasar. Juga melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, maupun sosial yang sangat diharapkan warga Papua," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/12) malam.

Jokowi menginginkan percepatan pembangunan di Papua. Ia mengatakan, beberapa tahun belakangan sejumlah kementerian berjalan tidak seiring sehingga terjadi ego sektoral dalam pembangunan Papua.

"Pemerintah ingin meletakkan pondasi yang kuat pada percepatan pembangunan. Sehingga perlu sekali tata kelola pemerintahan daerah yang baik,” tambah pria asal Solo itu.

Jokowi meminta pembangunan di Papua dijalankan dengan transparan dan akuntable. Termasuk memberi ruang partisipasi masyarakat setempat. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Di tengah riuhnya kasus Freeport, Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya untuk memberi perhatian khusus pada pembangunan Papua. "Pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News