Satuan Unit Biaya BSM SD dan SMP Naik

Satuan Unit Biaya BSM SD dan SMP Naik
Satuan Unit Biaya BSM SD dan SMP Naik
JAKARTA - Siswa penerima bantuan siswa miskin (BSM) siap-siap tersenyum. Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merencanakan akan menaikkan satuan unit biaya (unit cost) BSM. Rencana ini akan diwujudkan dalam pembahasan APBN Perubahan (APBN-P) 2013.

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, rencana menaikkan satuan BSM saat ini terus dimatangkan. "Kita akan bawa nanti jika pembahasan APBN-P 2013 sudah dibuka," tuturnya.

Nuh mengatakan saat ini nilai satuan BSM untuk sekitar 3,5 juta siswa SD sebesar Rp 360 ribu per siswa per tahun. Rencananya nilai satuan itu akan dinaikkan menjadi Rp 560 ribu per siswa per tahun.

Sedangkan untuk jenjang SMP, saat ini BSM dikucurkan untuk sekitar 1,7 juta siswa dengan nilai satuan Rp 500 ribu per siswa per tahun. Kemendikbud sedang menggodok nilai satuan BSM untuk siswa SMP itu dinaikkan menjadi Rp 780 ribu per siswa per tahun.

JAKARTA - Siswa penerima bantuan siswa miskin (BSM) siap-siap tersenyum. Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merencanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News