Sayangkan Komentar Soal Perusahaan Asing jadi Pembakar Hutan

Sayangkan Komentar Soal Perusahaan Asing jadi Pembakar Hutan
Sayangkan Komentar Soal Perusahaan Asing jadi Pembakar Hutan
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) menegur sejumlah pejabat pemerintah yang dianggapnya lalai dalam memberikan pernyataan terkait bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Riau. Terutama, mengenai penyebutan nama perusahaan yang diduga sebagai pelaku kebakaran lahan itu. Salah satunya adalah tudingan terhadap perusahaan milik Singapura yang diduga terlibat dalam kebakaran hutan dan lahan..

"Ada pernyataan dari sejumlah pejabat, yang semestinya tidak bisa disampaikan seperti itu. Di samping belum tentu sama satu sama lain. Bisa juga belum dicek kebenarannya dan ketika diungkapkan maka akan menjadi persoalan. Ini juga yang menjadi concern dari Singapura dan Malaysia," ujar SBY  dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin, (24/6).

Hanya saja, SBY tidak menjelaskan nama pejabat yang kena teguran itu. Namun, ia mengingatkan agar ke depan tak ada lagi pejabat yang mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Menurutnya, saat ini ditunggu hasil investigasi dari kepolisian untuk mengetahui fakta sebenarnya. Pemerintah, kata dia, sebaiknya fokus tangani bencana itu.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) menegur sejumlah pejabat pemerintah yang dianggapnya lalai dalam memberikan pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News