Sayonara Pedrosa, Selamat Datang Lorenzo di Honda

Sayonara Pedrosa, Selamat Datang Lorenzo di Honda
Ilustrasi Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, BELGIA - Pascapengumuman perpisahan Dani Pedrosa dengan Repsol Honda musim ini, Selasa (5/6) waktu setempat, bersamaan itu tim pabrikan berlambang "sayap tunggal" segera mengumumkan kursi pengganti rekan Marc Marquez pada MotoGP 2019 jatuh ke nama Jorge Lorenzo.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Pedrosa untuk semua kerja kerasnya, serta mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama-sama,” kata Presiden Handa Racing Corporation, Yoshishige Nomura dalam siaran resminya.

Pedrosa sendiri sudah menjadi bagian tim Honda di kelas premier sejak 2006 dengan catatan tiga kali runner-up dan 31 kemenangan MotoGP.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC atas kesuksesan selama bertahun-tahun," tandas pembalap berjuluk The Little Samurai.

HRC dikabarkan telah menyepakati kontrak dengan Lorenzo dengan nilai kontrak 4 juta euro per tahun atau setara Rp 64,9 miliar. (mg8/jpnn)


Pascapengumuman perpisahan Dani Pedrosa dengan Repsol Honda musim ini, HRC dikabarkan akan segera mengumumkan pengganti Pedrosa ke nama Jorge Lorenzo.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News