SBY Bakal Jemput Jokowi di Setneg

SBY Bakal Jemput Jokowi di Setneg
Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan lagi menempati Istana saat menunggu Presiden terpilih Joko Widodo usai dilantik Senin (20/10).

Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung, SBY akan menunggu Jokowi di kantor Sekretariat Negara yang berada di luar kompleks Istana Negara.

"Menghindari karena beliau bukan presiden lagi besok, jangan sampai ada omongan yang tidak enak. Itu sekitar jam setengah 12 siang," ujar Chairul di kompleks Istana Negara, Minggu (19/10) malam.

Menurut Chairul, saat menunggu itu, Presiden akan makan siang bersama jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II yang juga berhenti dari jabatan masing-masing seiring pergantian pemerintahan. Ini sekaligus menjadi makan siang terakhir Presiden bersama jajaran pemerintahan yang membantunya selama ini.

"Nanti Pak Jokowi turun di depan Istana Merdeka, dapat penghormatan dari Paspampres lalu jalan. Ada 700 relawan Pak Jokowi nanti. Lalu Pak SBY jemput di luar Istana. Begitu besok kira-kira," tandas Chairul. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan lagi menempati Istana saat menunggu Presiden terpilih Joko Widodo usai dilantik Senin (20/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News