SBY Bela Adik Bu Ani Terkait Transaksi di Century

SBY Bela Adik Bu Ani Terkait Transaksi di Century
SBY Bela Adik Bu Ani Terkait Transaksi di Century

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya buka suara terkait transaksi di Bank Century yang melibatkan adik iparnya, Hartanto Edhie Wibowo. SBY dengan tegas membantah anggapan bahwa adik Ibu Negara Ani Yudhoyono itu turut menikmati dana talangan pemerintah kepada Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

Bantahan SBY itu disampaikan saat silaturahmi dengan wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (13/2) malam. "Saya mengikuti proses itu yang menyebut keluarga Ibu Ani. Memang yang bersangkutan (Hartanto) menjadi nasabah Century (tapi) jauh sebelum krisis tahun 2008," ungkap SBY.

SBY memang mengakui, ada transaksi yang terjadi pada Januari 2007 atau dua tahun sebelum terjadinya bailout Bank Century. Namun anggapan bahwa Hartanti kecipratan dana bailout terbantahkan lantaran Bank Century baru diambilalih pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjelang tahun 2008 berakhir.

"Disconect (tidak berhubungan) dengan audit yang terjadi di Bank Century. Ceritakanlah kebenaran, fakta dan saya percaya proses audit itu telah dilakukan dengan sebenar-benarnya," kata SBY.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya buka suara terkait transaksi di Bank Century yang melibatkan adik iparnya, Hartanto Edhie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News