SBY Bersumpah tak Kecipratan Uang Century

SBY Bersumpah tak Kecipratan Uang Century
SBY Bersumpah tak Kecipratan Uang Century
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersumpah tidak pernah kecipratan dana bailout Rp6,7 triliun yang dikucurkan ke Bank Century. Di depan guru-guru di Stadion Tennis Indoor Senayan Jakarta, Selasa (1/12), SBY menyatakan tudingan pendemo yang ditujukan kepadanya merupakan fitnah.

“Katanya, ada aliran dana dari Bank Century, katanya kepada tim politik SBY dalam jumlah yang besar. Berita itu sudah keterlaluan dan fitnah. Saudara-saudara di hadapan Allah Swt pada kesempatan yang baik ini, forum pendidik, saya menyampaikan bahwa berita itu 100 persen tidak benar,” tegas SBY dalam peringatan Hari Guru Nasional 2009 dan HUT PGRI ke-64, Selasa (1/12).

Presiden yang juga ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mempersilahkan siapa pun yang ingin tahu dana kampanye Demokrat bisa mengecek ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Saya tegaskan tidak pernah ada semua tuduhan itu. Silahkan cek, tentu berita atau fitnah yang luar biasa itu perlu diselesaikan agar keadilan di negeri ini bisa ditegakkan. Negara kita negara hukum, oleh karena itu kita berikan peluang untuk mendapatkan keadilan sejati.”

Menurut SBY, pemerintahan yang baik harus terbuka kepada rakyatnya. Itulah sebabnya informasi yang tidak benar yang disampaikan oleh sebuah LSM harus diselesaikan secara hukum. “Sebagai kepala negara, saya memperhatikan berita fitnah yang disampaikan secara terbuka itu. Ini sungguh memprihatinkan dan sudah keterlaluan. Tentu berita atau fitnah yang luar biasa itu perlu diselesaikan agar keadilan tegak di negeri ini. Mereka yang dicemarkan nama baiknya di depan jutaan rakyat, memberikan beban pada keluarga, tentu memiliki hak untuk mendapatkan keadilan,” cetusnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersumpah tidak pernah kecipratan dana bailout Rp6,7 triliun yang dikucurkan ke Bank Century. Di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News