SBY Buka Jambore Pandu ASEAN

SBY Buka Jambore Pandu ASEAN
SBY Buka Jambore Pandu ASEAN
JAKARTA - Jambore Kepanduan ASEAN 2008 yang diikuti oleh 1500 peserta dari Indonesia dan sejumlah negara ASEAN dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/10). Jambore kepanduan, yang sudah berlangsung sejak 18 Oktober itu menurut rencana akan berakhir hingga 26 Oktober mendatang.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine, Presiden SBY yang didampingi oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar jambore resmi dibuka.  Acara ini diikuti oleh pandu berusia 13 tahun hingga 16 tahun, diantaranya 1200 asal Indonesia, dan 300 peserta dari delapan negara ASEAN.

Jambore yang mengambil tema  "Membangun Persaudaraan dan Pemahaman Budaya" dan motto "Satu Semangat, Satu Janji, Satu Komunitas Warga ASEAN" menurut rencana akan diisi dengan berbagai Kegiatan yang terbagi dalam sembilan modul yaitu "Scounting Skill, Adventure Land, ASEAN Cultural Village, ASEAN Development Village, ASEAN Solidarity, ASEAN Development Boulevard, ASEAN Sportacular, Educational Tour dan ASEAN Spectacular".

Delapan negara ASEAN yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Indonesia, Brunei, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam (Myanmar tidak ikut serta).

JAKARTA - Jambore Kepanduan ASEAN 2008 yang diikuti oleh 1500 peserta dari Indonesia dan sejumlah negara ASEAN dibuka oleh Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News