SBY Diminta Selektif Terima Kader

SBY Diminta Selektif Terima Kader
SBY Diminta Selektif Terima Kader
JAKARTA - Pelaksana Harian Pimpinan Kolektif Nasional (PlH PKN), Partai Demokrasi Pembaruan, Roy BB Janis menyarankan partai berkuasa jangan terlalu mudah untuk menerima siapa pun yang sebelumnya sudah menjadi elit di partai politik lainnya. Sebab, motivasi pindahnya seseorang ke partai politik berkuasa antara lain ingin mendapatkan 'proteksi' dari elit partai berkuasa atas dugaan berbagai tindak pidana korupsi yang mungkin telah dilakukan.

"Saya menduga, salah satu motivasinya untuk pindah ke partai politik berkuasa karena ingin mendapatkan 'proteksi' hukum dari penguasa. Karena motifnya itu tidak sehat untuk sebuah proses demokrasi dan penegakkan hukum, maka saya menyarankan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat jangan terlalu mudah menerima mereka," tegas Roy, kepada jpnn, di Jakarta, Senin (1/4).

Menurut Roy, konstitusi memang tidak melarang siapa pun untuk pindah dan bergabung dengan partai politik manapun. Tapi prilaku itu berpotensi merusak tatanan politik bangsa Indonesia ini ke depan.

Kasus terakhir adalah pindahnya kader terbaik MKGR Sulawesi Utara, Vicky Lumentut ke Partai Demokrat dan dia menjadi Ketua DPD Partai Demokrat setempat.  Lumentut adalah Walikota Manado.

JAKARTA - Pelaksana Harian Pimpinan Kolektif Nasional (PlH PKN), Partai Demokrasi Pembaruan, Roy BB Janis menyarankan partai berkuasa jangan terlalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News