SBY : Jangan Persulit Rakyat urus Sertifikat

SBY : Jangan Persulit Rakyat urus Sertifikat
SBY : Jangan Persulit Rakyat urus Sertifikat
JAKARTA - Pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh sertifikat tanah mendapat perhatian khusus Presiden SBY. Karena itu, pada acara peresmian program strategis Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan peluncuran kapal motor layanan rakyat untuk sertifikasi tanah (Larasita) di Pantai Marunda, Jumat (15/1) secara khusus presiden meminta agar rakyat dipermudah.

"BPN harus dapat memberikan sertifikasi tanah yang mudah kepada masyarakat," pesannya. Selain itu, BPN juga harus berperan penting dalam menyelesaikan konflik atas sengketa pertanahan, melegalisasi penggunaan tanah, dan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat.

“Sengketa tanah harus diselesaikan oleh BPN, kalau ada yang tersangkut hukum. Saya tidak mau mendengar BPN mempersulit pengurusan sertifikat tanah. Kalau urusan bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit” tegasnya.

Dikatakan pula, setiap tahunnya pemerintah menerbitkan jutaan setifikat tanah kepada masyarakat. Penerbitan sertifikat ini ada yang ditanggung APBN, adapula yang ditanggung oleh masyarakat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan legalitas atas kepemilikan tanah tersebut.

JAKARTA - Pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh sertifikat tanah mendapat perhatian khusus Presiden SBY. Karena itu, pada acara peresmian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News