SBY Kirim Surat Peringatan ke Parpol Koalisi

SBY Kirim Surat Peringatan ke Parpol Koalisi
SBY Kirim Surat Peringatan ke Parpol Koalisi
JAKARTA — Indikasi retaknya koalisi yang mengarah pada resuffle kabinet, tampaknya kian nyata. Para pemimpin partai koalisi bukan saja diperingatkan melalui pernyataan resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun juga para rekan sesama Parpol koalisi.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum PAN, Hatta Radjasa pada wartawan di Jakarta, Rabu (2/3). Hatta yang juga menjabat sebagai Menko perekonomian ini menilai, kesepakatan dalam koalisi, seharusnya ditaati oleh seluruh pimpinan Parpol koalisi dan jajarannya.

"Seharusnya tidak perlu didiskusikan lagi karena sudah harus tahu. Saya tahu persis karena ikut juga membahas draft itu. Jadi tidak hanya pada eksekutif antara Ketua Partai dengan Presiden, tapi juga di legislatif,"tegas Hatta.

Penegasan Hatta juga disampaikan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Politik Daniel Sparringa. Pernyataan SBY, kata dia sudah memuat pesan penting, bahwa pemerintah ingin bekerja lebih efektif disisa waktu 3,5 tahun pemerintahan SBY-Boediono. Karena itu pula, pemerintah tidak ingin mengambil resiko dengan retaknya koalisi yang dinilai membingungkan rakyat.

JAKARTA — Indikasi retaknya koalisi yang mengarah pada resuffle kabinet, tampaknya kian nyata. Para pemimpin partai koalisi bukan saja diperingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News