SBY Minta Muhammadiyah Lanjutkan Dialog Peradaban

SBY Minta Muhammadiyah Lanjutkan Dialog Peradaban
SBY Minta Muhammadiyah Lanjutkan Dialog Peradaban
MADINAH- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan selama satu abad ini, Muhammadiyah bukan saja menjadi salah satu organisasi Islam terbesar di Tanah Air tetapi juga di dunia.

 

Masih menurut Presiden, tidak berlebihan jika Muhammadiyah di awal kelahirannya disebut-sebut sebagai organisasi yang berhasil mempengaruhi suasana intelektual di Tanah Air.

Harapan SBY, memasuki abad dua perjuangannya Muhammadiyah tetap setia pada komitmen perjuangannya dan tampil di barisan terdepan dalam barisan perubahan.

"Di era global harus mampu tampilkan semangat dan pesan Islam yang berkemajuan, ramah, toleran, menjadi penyejuk dalam hidup bangsa yang majemuk. Islam menjadi jembatan dialog peradaban antar Barat dan Timur. Dialog peradaban yang dilakukan Muhammadiyah harus dilanjutkan," kata Presiden saat membuka Muktamar Seabad Muhammadiyah dari Madinah, Arab Saudi, Sabtu (3/7).

MADINAH- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan selama satu abad ini, Muhammadiyah bukan saja menjadi salah satu organisasi Islam terbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News