SBY Pun Cek Sound System KAA di Bandung

SBY Pun Cek Sound System KAA di Bandung
foto: instagram aniyudhoyono

jpnn.com - JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (disingkat KTT Asia Afrika, bisa juga KAA) memasuki edisi ke-60. Perhelatan antara negara-negara Asia dan Afrika itu bakal mulai digelar 19 hingga 24 April ini di Bandung dan Jakarta.

Nah, jelang sehari momen bersejarah ini dibuka, ada yang unik di akun instagram @aniyudhoyono. Akun yang selama ini identik dengan milik istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono itu mengunggah foto SBY sedang di atas sebuah mimbar, terkesan sedang memeriksa mikrofon.

"Why not the best?" adalah salah satu prinsip SBY dalam setiap melakukan sesuatu. Salah satu contohnya adalah pada saat Presiden SBY (waktu itu) melakukan pengecekan 'sound system' di Gedung Merdeka - Bandung, sebelum pelaksanaan Peringatan ke-50 Konferensi Asia Afrika pada bulan April 2005. Pada waktu itu, Presiden SBY memastikan betul kualitasnya haruslah yang terbaik," tulis @aniyudhoyono, sekitar 2 jam yang lalu, Sabtu (18/4).

Unggahan Ani langsung disambut beragam komentar, salah satunya dari @intanjulidar. "Memang seharusnya seperti itu pemimpin negara mempersiapkan se detail2nya. Apalgi dlm rangka acra KAA yg dimn diliat oleh seluruh pemimpin ngra. Smga pak @ridwankamil memang sdh mempersiapkan smua dgn baik ya. Entahlah pemimpin skrg memperd ulikan hal2 kecil sprti ini atau tdk," tulisnya.

Sedikit membuka lembaran lama, KTT Asia Afrika ke-50 digelar pada tahun 2005 diikuti sebanyak 89 kepala negara/pemerintahan dan utusan khusus dari Asia dan Afrika, 10 perwakilan organisasi regional/sub-regional, 20 negara lain dan 11 organisasi internasional, 1.978 delegasi dan 1.426 perwakilan media domestik dan asing.  Hasil dari KAA 2005 adalah apa yang dikenal dengan nama Nawa Sila. (adk/jpnn)


JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (disingkat KTT Asia Afrika, bisa juga KAA) memasuki edisi ke-60. Perhelatan antara negara-negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News