SBY Resmikan SIM, JK ke Kualanamu

SBY Resmikan SIM, JK ke Kualanamu
SBY Resmikan SIM, JK ke Kualanamu
JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla diagendakan Kamis (6/8) tiba di Medan. Rencananya, JK akan meninjau proyek pembangunan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, pada Jumat (7/8) pagi. Staf Kantor Wapres Bidang Media, Yadi, menjelaskan, kedatangan JK ke Medan dalam kapasitasnya sebagai wapres, bukan sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

"Hanya meninjau biasa. Setelah ke Kualanamu, wapres langsung terbang ke Batam untuk meninjau pembangunan proyek rumah susun," terang Yadi kepada JPNN di Jakarta, Rabu (5/8).

Entah karena kebetulan atau tidak, rencana kunjungan JK ke Kualanamu ini hampir bersamaan dengan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Banda Aceh pada Rabu dan Kamis (6/8), yang antara lain untuk meresmikan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). "Saya tidak tahu, itu acaranya wapres, bukan partai. Karena di partai sudah tidak ada acara," ujar salah seorang pentolan DPP Partai Golkar, Indra J Piliang.

Juru Bicara Departemen Perhubungan Bambang Ervan juga tidak bisa menjelaskan tujuan kunjungan JK ke Kualanamu ini. "Pak JK memang ada agenda mengecek Kualanamu. Saya tidak tahu, apakah setelah dari Kualanamu lantas ke Banda Aceh bergabung dengan presiden, atau ada agenda lain," ujar Bambang Ervan. Berdasarkan keterangan Yadi, JK tidak akan bergabung dengan rombongan Presiden SBY, namun langsung ke Batam.

JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla diagendakan Kamis (6/8) tiba di Medan. Rencananya, JK akan meninjau proyek pembangunan Bandara Kualanamu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News