SBY Sambut PM Solomon di IStana Bogor

SBY Sambut PM Solomon di IStana Bogor
SBY Sambut PM Solomon di IStana Bogor

jpnn.com - JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Perdana Menteri Solomon, Gordon Darcy Lilo berkunjung ke Indonesia. Kunjungan PM Solomon beserta delegasinya diterima Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Senin (12/8) siang.

Dalam pertemuan itu, kedua kepala pemerintahan membahas upaya peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan program peningkatan kapasitas. "Presiden RI dan Perdana Menteri Kepulauan Solomon bertukar pandangan tentang perkembangan di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik," kata Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, PLE Priatna melalui siaran pers, Senin (12/8).

Beberapa tahun terakhir, hubungan bilateral RI dan Solomon telah mengalami peningkatan di berbagai bidang. Di bidang ekonomi, total volume perdagangan kedua negara tercatat sebanyak US$15,88 juta pada 2012 dengan surplus US$9,1 juta bagi Indonesia.

Lebih lanjut Priatna menjelaskan, perdagangan antara kedua negara juga menunjukkan kecenderungan peningkatan dengan rata-rata 17,28 persen per tahun selama lima tahun terakhir. Selain itu, Solomon telah berpartisipasi dalam sejumlah kerja sama teknik di bidang energi, perikanan, pembangunan, pedesaan, media, serta seni dan budaya yang diselenggarakan Indonesia. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Perdana Menteri Solomon, Gordon Darcy Lilo berkunjung ke Indonesia. Kunjungan PM Solomon beserta delegasinya diterima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News