SBY Tetap Dukung Penuh KPK

SBY Tetap Dukung Penuh KPK
SBY Tetap Dukung Penuh KPK
JAKARTA - Wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihembuskan politikus PKS Fahri Hamzah terus menuai kecaman. Pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu dinilai bertentangan dengan upaya pemberantasan korupsi yang sedang giat-giatnya. Salah satu pihak yang mengkritisi wacana pembubaran KPK itu adalah Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, Denny Indrayana.

      

Denny menuturkan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam berbagai kesempatan, selalu menyatakan dukungannya kepada lembaga antikorupsi tersebut. Bahkan, lanjut Denny, Presiden berkali-kali mengingatkan kepada seluruh pihak untuk terus memperkuat KPK.

"Presiden bilang kita harus menguatkan institusi-institusi antikorupsi. Bahkan, ada lima kali Presiden itu membela KPK, saat terjadi pelemahan-pelemahan terhadap lembaga tersebut," jelasnya saar ditemui dalam acara peluncuran bukunya dan diskusi "Indonesia Optimis Melawan Mafia" di aula Universitas Paramadina, Jumat (7/10).

      

Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tersebut menuturkan, KPK masih sangat dibutuhkan negara Indonesia. Sebab, lanjut dia, Indonesia masih memiliki banyak catatan kasus korupsi yang belum tuntas.

JAKARTA - Wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihembuskan politikus PKS Fahri Hamzah terus menuai kecaman. Pernyataan Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News