SBY Tindak Lanjuti Temuan BPK

Terkait Penanganan TKI dan Haji

SBY Tindak Lanjuti Temuan BPK
SBY Tindak Lanjuti Temuan BPK
JAKARTA - Permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri dan pelaksanaan ibadah haji mendapat sorotan serius dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan akan menindaklanjuti temuan BPK untuk meningkatkan pengelolaannya menjadi lebih baik.

"Saya berterima kasih karena dua hal itu yang menjadi agenda dan isu utama pemerintah dari tahun ke tahun ingin kita tingkatkan pengelolaan yang lebih baik," kata SBY dalam keterangan pers setelah menerima Ketua BPK Hadi Purnomo dan anggota BPK di Kantor Presiden, Senin (11/4).

     

BPK menemui presiden untuk menyampaikan hasil pemeriksaan penggunaan anggaran semester kedua tahun 2010. Menurut SBY, BPK melihat beberapa hal yang harus diperbaiki dan dikoreksi terkait dengan penanganan TKI.

Dari temuan BPK dan hasil evaluasi pemerintah, SBY mengatakan akan menentukan langkah lanjutan, yakni membentuk tim terpadu untuk melakukan investigasi. "Investigasi dalam arti yang longgar. Apa yang dilakukan agen-agen pengiriman TKI di dalam negeri maupun apa yang dilakukan baik agen di luar negeri atau pemerintah setempat terhadap saudara-saudara luar negeri," papar SBY.

JAKARTA - Permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri dan pelaksanaan ibadah haji mendapat sorotan serius dari Badan Pemeriksa Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News