SBY tunjuk Dahlan Iskan jadi Ad Interim Menteri Perindustrian

SBY tunjuk Dahlan Iskan jadi Ad Interim Menteri Perindustrian
Menteri BUMN Dahlan ditunjuk juga untuk sementara waktu menjadi Menteri Perindustrian. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai Ad Interim (pejabat sementara waktu) Menteri Perindustrian. Keputusan tersebut diambil SBY lantaran saat ini Menteri Perindustrian, MS Hidayat tengah mendampinginya melakukan kunjungan ke luar negeri.

Dengan begitu, tugas-tugas Hidayat selama pergi mendampingi SBY, bakal diserahkan pada Dahlan. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Dahlan membenarkan kabar itu, meski awalnya sempat tak mau mengumbarnya.

"Saya sih dengar-dengarnya begitu, per hari ini jadi Ad Interim. Presiden yang menunjuk," ujar Dahlan saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (18/9).

Lantas apa yang akan ia lakukan saat dipercaya menjabat sebagai Ad Interim Menteri Perindustrian. Apakah akan melakukan terobosan baru? "Belum tahu, kan cuma 10-12 hari saja, nggak lama," jawabnya.

Rencananya sore ini mantan Dirut PLN ini akan bertemu dengan pihak Kementerian Perindustrian untuk membicarakan mengenai apa saja yang akan dilakukan Dahlan selama 10-12 hari ke depan. "Sore ini sekjen kementerian perindustrian mau ketemu saya, tapi belum tahu di mana. Nanti mau telepon dulu katanya," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai Ad Interim (pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News