Scoopy Tambah Produksi

Scoopy Tambah Produksi
Scoopy Tambah Produksi
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) meningkatkan kapasitas produksi Scoopy menjadi 25 ribu unit, atau meningkat dibandingkan sebelumnya 14 ribu unit per bulan. Upaya tersebut dilakukan untuk memangkas waktu inden, sekaligus meningkatkan target penjualan 40 persen menjadi 275 ribu unit.

Senior General Manager Sales Division PT AHM, Sigit Kumala mengatakan, inden motor skuter otomatik (skutik) dengan gaya retro itu saat ini untuk warna tertentu paling lama satu minggu. "Kapasitas kami sudah dinaikkan dua kali saat ini, jadi tidak perlu menunggu lama," ujarnya, kemarin (30/1).

Sigit mengatakan, peningkatan kapasitas itu menjadi salah satu bukti dari komitmen AHM untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. Peningkatan itu juga diharapkan sebagai jawaban atas permintaan pasar yang tinggi di segmen skutik retro modern itu. "Kami optimistis kapasitas produksi yang ada saat ini dapat memenuhi peningkatan permintaan Honda Scoopy sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama," terusnya.

Sejak diluncurkan pada 20 Mei 2010, Scoopy langsung mendapat respon positif. Baru seminggu diperkenalkan, pesanan sudah mencapai tiga ribu unit. Beberapa bulan setelah itu calon konsumen harus menunggu (inden) sampai tiga bulan karena keterbatasan kapasitas produksi Scoopy di pabrik AHM.

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) meningkatkan kapasitas produksi Scoopy menjadi 25 ribu unit, atau meningkat dibandingkan sebelumnya 14 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News