SDA Hadir di Kampanye Gerindra, PPP: Bukan Untuk Koalisi

SDA Hadir di Kampanye Gerindra, PPP: Bukan Untuk Koalisi
Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sikap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menghadiri kampanye nasional partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ternyata inisiatif sendiri.

Wakil Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa mengatakan, SDA tidak pernah membahas rencana kehadirannya di kampanye Gerindra, sehingga sikap itu dinilainya silaturahmi biasa, bukan ajang penjajakan koalisi sebagaimana anggapan masyarakat.

"Oh, tidak (untuk koalisi). Saya kira itu silaturahmi biasa saja. Itu ijtihad politiknya Ketum. Ini keinginan beliau pribadi (SDA) saya kira. Karena keputusan PPP itu tidak ada," kata Suharso, Senin (24/3).

Karena itu Suharso memastikan kehadiran Ketua PPP yang kini menjabat Menteri Agama itu dalam kampanye Gerindra yang dihadiri Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto bukan untuk koalisi. "Belum (ada rencana), tidak ada koalisi (PPP-Gerindra)," tegasnya.

Kemarin, kemesraan antara SDA dengan Prabowo dipertontinkan di hadapan kader dan simpatisan Gerindra. Di panggung kampanye itu baik SDA maupun Prabowo juga saling sanjung. Hal ini dinilai sejumlah pihak sebagai upaya PPP mendekati Prabowo yang tengah mencari pasangan calon wakil Presiden.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sikap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menghadiri kampanye nasional partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News