SDCI: Ciri Pengemudi Mobil Baik Dimulai dari Cara Duduk

SDCI: Ciri Pengemudi Mobil Baik Dimulai dari Cara Duduk
Suzuki gandeng SDCI menggelar Suzuki Safety Driving Course 2018 di Sirkuit Sentul (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, BOGOR - Turut mendorong program menekan kecelakaan berkendara di jalan raya akibat kelalaian pengemudi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Suzuki Safety Driving Course 2018 bersama awak media nasional di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (28/3).

Pelbagai kegiatan dikemas dalam memberikan edukasi berkendara aman, sekaligus menguji langsung performa Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno hatchback.

Dalam kegiatan tersebut, SIS menggandeng para trainer profesional Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) untuk memberikan materi dan teknik berkendara yang baik dan benar.

Mulai dari ilmu dasar seperti sikap berkendara, mengenal kendaraan, hingga teknik berkendara yang lebih tinggi, U-turn, zig-zag, slalom atau ghymkhana hingga teknik pengereman.

"Dalam mengemudi itu hal dasar yang harus benar dahulu adalah sikap berkendara seperti posisi duduk. Bahkan, penumpang bisa memastikan mereka aman dan nyaman jika melihat posisi duduk pengemudi sudah benar," buka Sony Susmana, di Sirkuit Sentul, Rabu (28/3).

"Setelahnya, ya mengerti aturan dan teknik berkendara yang benar terutama nyaman saat membawa penumpang," tutupnya. (mg8/jpnn)


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggandeng SDCI mengenalkan teknik berkendara baik dan aman kepada awak media di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (28/3).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News