SDM Transportasi Masih Tercukupi

SDM Transportasi Masih Tercukupi
SDM Transportasi Masih Tercukupi
JAKARTA - Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal mengatakan bahwa kebutuhan SDM transportasi berkualitas pada sektor kereta api, darat, laut dan udara, saat ini masih tercukupi, seiring optimalisasi yang dilakukan Badan Pendidikan dan Pelatihan Departemen Perhubungan.

"Kalau melihat dari produksi yang ada, dari sekolah-sekolah yang ada, dari Badan Diklat Perhubungan maupun swasta, akan cukup," ujar Menhub usai melantik secara terpadu 785 perwira ahli transportasi di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (4/6).

Menhub menambahkan, peningkatan SDM baik dari segi jumlah maupun kualitas, merupakan bagian dari upaya pengimplementasian amanat dari empat undang-undang transportasi yang baru. "Di dalam semua UU transportasi, baik laut, udara, kereta api, maupun jalan raya, pengembangan SDM menjadi prioritas," jelasnya.

"SDM menjadi bagian yang paling penting untuk meningkatkan keselamatan transportasi dan kualitas pelayanan kepada publik," tegasnya pula. (lev/JPNN)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal mengatakan bahwa kebutuhan SDM transportasi berkualitas pada sektor kereta api, darat, laut dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News