Sebabkan Kecelakaan Mobil, Suami Ratu Elizabeth Lolos dari Jerat Hukum

Sebabkan Kecelakaan Mobil, Suami Ratu Elizabeth Lolos dari Jerat Hukum
Mobil Land Rover yang dikemudikan Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip terguling setelah dihantam sebuah KIA di Norfolk, Inggris. Foto: Daily Mail

jpnn.com, NORFOLK - Suami Ratu Elizabeth dari Inggris, Pangeran Philip dipastikan tidak akan menghadapi tuntutan atas kecelakaan mobil bulan lalu yang melukai dua wanita dan menyebabkan Land Rovernya terbalik.

Dalam kecelakaan itu, Duke of Edinburgh selamat tanpa cedera. Namun, pengemudi lain, yakni seorang wanita berusia 28 tahun, menderita luka di lututnya dan wanita berusia 45 tahun di kursi penumpang mengalami patah pergelangan tangan.

Kecelakaan itu memicu perdebatan di Inggris tentang apakah Philip masih layak mengemudi pada usianya.

Dia kemudian menerima peringatan dari polisi karena mengemudi tanpa sabuk pengaman hanya dua hari setelah kecelakaan.

Setelah kontroversi berkendara itu, Pangeran Philip pada awal bulan ini secara sukarela melepaskan SIM miliknya.

Otoritas setempat memastikan bahwa dia tidak akan diadili. "Kami memperhitungkan semua keadaan dalam kasus ini, termasuk tingkat kesalahan, usia pengemudi dan penyerahan SIM," kata Layanan Kejaksaan Crown dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (14/2).

"Kami telah memutuskan bahwa tidak akan menjadi kepentingan publik untuk menuntut," tambahnya, seperti dimuat Reuters. (mel/rmol)


Suami Ratu Elizabeth dari Inggris, Pangeran Philip dipastikan tidak akan menghadapi tuntutan atas kecelakaan mobil bulan lalu yang melukai dua wanita


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News