Sebarkan Virus Demam SEA Games

Sebarkan Virus Demam SEA Games
Rahmat Gobel. Foto: Adrianto/Indopos
JAKARTA - Siapkah Kota Jakarta melaksanakan pesta olahraga dua tahunan SEA Games XXVI, 11-22 November mendatang" Sudah tersebarkah virus demam SEA Games itu ke dalam tubuh atau pikiran masyarakat ibukota?

Perhelatan kali ini, adalah kesempatan keempat bagi Jakarta menjamu delegasi kompetitor SEA Games. Sebelumnya terjadi pada tahun 1979, 1987 dan 1997. Dan dari 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Jakarta mendapat jatah 21 cabang atau nomor.

Pencak silat, paragliding, judo, mountain bike, BMX, equestrian (berkuda), layar, panahan dan vovinam, akan tetap digelar di ibukota. Begitu juga dengan bulutangkis, bola basket, renang marathon, futsal, taekwondo, anggar, kempo, wushu, karate, sepakbola, balap sepeda dan dayung.

Nah, empat bulan sebelum api SEA Games berkobar dalam acara opening ceremony di Stadion Jakabaring, Palembang nanti, Jakarta sepertinya masih santai-santai saja. Belum terlihat semarak pesta itu akan berlangsung di ibukota. Ironisya, sejumlah venue yang sudah didaulat menjadi lokasi pertandingan juga belum rampung.

JAKARTA - Siapkah Kota Jakarta melaksanakan pesta olahraga dua tahunan SEA Games XXVI, 11-22 November mendatang" Sudah tersebarkah virus demam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News