Sebegini Jumlah Kekayaan Dubes LBBP RI untuk Kanada, Jangan Kaget!

Sebegini Jumlah Kekayaan Dubes LBBP RI untuk Kanada, Jangan Kaget!
Daniel Tumpal Simanjuntak dilantik Presiden Joko Widodo bersama 11 Dubes LBBP lainnya di Istana Negara pada Rabu (17/11). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak mempunyai kekayaan sebesar lebih dari Rp 7,8 miliar.

Jumlah tersebut dilaporkan Daniel melalui dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia melaporkan kekayaannya pada 4 Maret 2021 saat menjadi Direktur Afrika di Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri.

Berdasarkan LHKPN tersebut, Daniel memiliki empat bidang tanah dan bangunan di Depok, Jakarta Timur, dan Tangerang senilai Rp 7,7 miliar.

Dia juga memiliki dua unit kendaraan yaitu mobil Nissan Grand Livina 2012 seharga Rp 100 juta dan sepeda motor Vespa Scooter 2018 senilai Rp 52 juta.

Diketahui, Daniel dilantik Presiden Joko Widodo bersama 11 Dubes LBPP lainnya di Istana Negara pada Rabu (17/11).

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara," bunyi sumpah pelantikan yang dibacakan Presiden Jokowi.

Pada acara pelantikan tersebut, hadir pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPR RI Puan Maharani. (mcr9/jpnn)

Daniel Tumpal Simanjuntak dilantik Presiden Joko Widodo bersama 11 Dubes LBBP lainnya di Istana Negara pada Rabu (17/11).


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News