Sebelum Dilantik, Jokowi-JK Hadiri Acara di Masjid, Gereja, Pura

Sebelum Dilantik, Jokowi-JK Hadiri Acara di Masjid, Gereja, Pura
Sebelum Dilantik, Jokowi-JK Hadiri Acara di Masjid, Gereja, Pura

jpnn.com - JAKARTA -- Sebelum diambil sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengikuti kegiatan bernuansa religius, Minggu (19/10).

Jokowi-JK akan menghadiri sejumlah kegiatan di Masjid Sunda Kelapa, Pura Agung Wirastya Tanah Abang, dan Gereja Katedral.

"Ini untuk Indonesia damai dan membawa perubahan di bawah pemerintahan Jokowi-JK. Acara ini digelar langsung oleh panitia syukuran rakyat dan gabungan relawan," kata Panitia Nasional Bidang Doa Umat Agama-Agama Pesta Syukuran Rakyat,  Zuhairy Misrawi saat jumpa pers di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Hadir pula Ketua GP Ansor Nusron Wahid, Juru Bicara Dewan Masjid Indonesia Herry Sutjipta, Pengurus Pura Agung Wirasatya Tanah Abang, Wayan Sudarmaja dan Benny Susatyo selaku Koordinator Acara di Gereja Katedral.

Dijelaskan Zuhairy, pada Minggu (19/10) pukul 16.00-16.15, Jokowi-JK akan menghadiri acara  doa bersama umat Hindu se-Jabodetabek di Pura Agung Wirasatya Tanah Abang. "Pak Jokowi-JK kurang lebih satu jam di sana dan akan bersilaturahmi dengan umat Hindu," kata Zuhairy.

Pada pukul 17.15, Jokowi-JK  akan mendatangi Masjid Sunda Kelapa. Di sini akan dilaksanakan Khataman Al Quran bersama ribuan umat muslim.

Akan hadir pula ulama, cendekiawan, dan tokoh muslim.  Pukul 19.20, Jokowi akan ke Gereja Katedral menyapa umat Kristiani di sana.

Zuhairy menambahkan, umat agama lain seperti Budha dan Konghucu juga akan menggelar doa di tempat ibadah masing-masing.

JAKARTA -- Sebelum diambil sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengikuti kegiatan bernuansa religius,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News