Sebelum Meninggal, Bang Buyung Minta Dicarikan Sapi Terbaik untuk Hari Raya Kurban

Sebelum Meninggal, Bang Buyung Minta Dicarikan Sapi Terbaik untuk Hari Raya Kurban
Adnan Buyung Nasution. FOTO: DOK.IST

jpnn.com - JAKARTA - Mendiang pengacara senior Adnan Buyung Nasution dimakamkan tepat di hari raya Idul Adha. Sebelum meninggal, ternyata pria yang akrab disapa Bang Buyung itu sudah meminta keluarganya untuk menyiapkan hewan kurban.

“Abang (Buyung) sudah beli hewan kurban dari satu bulan lalu. Beliau mengatakan kepada saya tahun ini ingin kurban dengan sapi yang terbaik,” kata Sekretaris Pribadi Buyung, Rika Zulkarini di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (24/9).

Sapi yang dibeli Bang Buyung telah dititipkan di Masjid As-Syaadah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut Rika, Bang Buyung memang selalu berkurban setiap tahun. Tapi, kata dia, permintaan Bang Buyung sedikit berbeda. Bang Buyung minta harus berkurban dengan hewan kurban yang terbaik.

Ia menugaskan Rika, meminta kepada orang yang lebih berpengalaman mengenal hewan kurban untuk memilihkan sapi terbaik.

Berhubung beberapa hari ini sibuk mengurus bang Buyung yang dirawat di rumah sakit, Rika mengaku belum sempat melihat sapi kurban yang disediakan bang Buyug dan keluarga.

“Kami serahkan kepada ahlinya untuk menangani dan sampai kepada yang berhak,” imbuh Rika.

Pagi tadi, masjid di dekat kediaman Bang Buyung sudah mengumumkan adanya sapi kurban dari pengacara senior tersebut.(flo/jpnn)


JAKARTA - Mendiang pengacara senior Adnan Buyung Nasution dimakamkan tepat di hari raya Idul Adha. Sebelum meninggal, ternyata pria yang akrab disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News