Seberapa Efektif Sarapan Membantu Menurunkan Berat Badan?

Seberapa Efektif Sarapan Membantu Menurunkan Berat Badan?
Ilustrasi. Sarapan. Foto Trafoz

jpnn.com - Para ahli mengatakan bahwa sarapan adalah fase makan yang tidak boleh dilewatkan karena memiliki berbagai manfaat.

Bahkan, ada yang memercayai bahwa sarapan bisa menurunkan berat badan.

Sudah sejak lama sarapan dianjurkan agar seseorang memiliki tenaga menjalani aktivitas seharian, paling tidak sampai makan siang.

Menu sarapan juga bisa bervariasi. Orang yang tidak bisa makan nasi ketika sarapan bisa makan roti.

Terlepas dari menu apa yang dipilih, tanamkan bahwa sarapan adalah faktor penting untuk mendukung aktivitas harian Anda. Sebab, kekurangan energi justru dapat menghambat produktivitas. Hal ini dijelaskan oleh dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter.

"Sering lemas dan sulit berkonsentrasi? Mungkin Anda kekurangan energi. Nah, salah satu manfaat sarapan adalah untuk mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas seharian tanpa takut lemas," ujarnya.

Tak hanya berkaitan dengan hal tersebut, ada yang menyebutkan bahwa sarapan bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi, apakah anggapan ini benar adanya?

Sarapan dan penurunan berat badan

Sering lemas dan sulit berkonsentrasi? Mungkin Anda kekurangan energi. Nah, salah satu manfaat sarapan adalah untuk mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas.

Sumber Klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News