Sedan C-Class Jadi Backbone Penjualan Mercedes Benz di 2018

Sedan C-Class Jadi Backbone Penjualan Mercedes Benz di 2018
Mercedes Benz E-Class E350 EQ Boost. Foto: Dedi Sofyan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Mercedes Benz Distributor Indonesia membukukan tren penjualan positif sepanjang 2018 yakni 3.859 unit, ini naik 12 persen dibanding tahun lalu.

"Ini merupakan catatan terbaik kami di 2018, di tengah ekonomi yang stagnan, kami masih mampu menjadi pemimpin brand premium di Indonesia," kata President & CEO PT Mercedes Benz Distributor Indonesia Roelof Lamberts di Cilandak, Jakarta Selatan.

Dari total penjualan mobil Mercedes Benz, segmen passenger car menyumbangkan jumlah terbesar yakni sebanyak 3.792 unit. Sementara dari kelas Van sebanyak 90 unit yang terdiri dari Sprinter dan V-Class.

"Untuk saat ini, sedan C-Class masih menjadi penyumbang terbanyak sebesar 25 persen, sedangkan SUV menyumbangkan 18 persen," kata Lamberts.

BACA JUGA: Saingi BMW, Mercedes Benz Siapkan 10 Produk Baru

Dalam kesempatanyang sama, Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, sepanjang 2018, konsumen lebih banyak membeli mobil yang diproduksi di dalam negeri.

"Sepanjang 2018, produksi dalam negeri kita juga mengalami kenaikan sebanyal 77 persen, sedangkan yang diproduksi secara CBU hanya 25 persen," ujar pria yang akrab disapa Kari.

Untuk menjaga penjualan tetap tinggi di 2019, Mercedes-Benz berjanji akan meluncurkan lebih dari 10 model dari berbagai segmen. (mg9/jpnn)


PT Mercedes Benz Distributor Indonesia membukukan tren penjualan positif sepanjang 2018 yakni 3.859 unit, ini naik 12 persen dibanding tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News