Seedorf Sumbar Bisa Jinakkan Balotelli

Seedorf Sumbar Bisa Jinakkan Balotelli
Mario Balotelli. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Pelatih baru AC Milan  Clarence Seedorf, merasa optimis bisa '‘menjinakkan’’ pemain bengal Milan, Mario Balotelli. Menurut Seedorf dirinya paham karakteristik dan kemampuan striker tim nasional Italia tersebut sehingga bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kinerja Milan.

‘’Mario adalah anak yang sangat manis. Saya telah tahu sedikit tentang dia dan kami semua tahu kualitasnya. Saya disini untuk mendukung dia, membantunya untuk tumbuh dan dan dia terlihat sangat ingin untuk bekerja dengan kami. Saya percaya diri,’’ ujar pelatih yang dulu pernah bermain untuk Real Madrid tersebut seperti dikutip Tribal Football, Minggu (19/1)

Selain karena kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar,  Balotteli dikenal sebagai salah satu pemain yang tempramental. Ia, kerap mendapatkan kartu  merah karena membuat ulah saat bermain di lapangan.

Selain itu dengan pelatih pemain berdarah Ghana ini kerap bermasalah, seperti saat dirinya berseteru dengan pelatih Roberto Mancini ketika Balotelli masih bermain untuk Manchester City. Selain itu, pemain kelahiran 1990 ini juga pernah bermasalah dengan pelatih Jose Mourinho saat  bermain untuk Inter Milan.

‘’Saya kira sangat penting bagi pemain dan pelatih untuk berkomunikasi dan menggabungkan mengenai informasi yang kita punya, pekerjaan yang lebih baik bisa kami lakukan,’’ imbuhnya.

Selain itu, Seedorf yakin dengan kualitas tim yang dimiliki Milan saat ini. Terlebih ia, mempunyai sejumlah pemain yang dulu pernah bermain bersamanya saat masih menjadi pemain. Seperti Ricardo Kaka dan Nigel de Jong.

‘’Melihat Kaka disini artiny saya telah menemukan kawan lama lainnya,’’ kata Siduorf.

Karir Seedorf sebagai juru latih Milan akan mendapat ujian pertama pada Senin (20/1) dini hari WIB. Saat itu tim merah hitam akan menjamu Verona di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Serie A. Kita lihat saja apa yang bisa dilakukan pelatih berdarah Belanda ini untuk mengembalikan kejayaan Milan. (zul/jpnn)

MILAN - Pelatih baru AC Milan  Clarence Seedorf, merasa optimis bisa '‘menjinakkan’’ pemain bengal Milan, Mario Balotelli.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News