Sehari, 40 Unit Motor Bisa Raib

Sehari, 40 Unit Motor Bisa Raib
Sehari, 40 Unit Motor Bisa Raib

jpnn.com - JAKARTA - Warga Tebet, Jakarta Selatan mengeluhkan rawannya tindak pencurian kendaraan bermotor di lingkungan setempat. Terlebih di RW 2, Tebet, sering kali aksi pencurian kendaraan roda dua dan empat raib dalam waktu singkat. Tak pelak, ini membuat warga geram.

Seperti dialami warga Dika, 26. Dia mengatakan, motornya yang diparkir raib di kawasan Tebet, saat berkunjung ke rumah rekannya. Dirinya sudah memberikan informasi kasus pencurian itu kepada Kepolisian setempat. Namun, tanggapan yang dingin didapatnya."Iya, sudah koordinasi sama anggota juga, malah diinfokan jika di Wilayah Tebet dalam satu harinya bisa ada 40 motor raib, warga laporan kehilangan," ujarnya pada INDOPOS, Minggu (13/10) siang kemarin.

Namun, kata dia, seharusnya ada gerakan petugas Polsek Tebet untuk patroli atau intensif observasi lapangan. Atau dibuatkan portal agar sedikit menutup ruang gerak pelaku pencurian kendaraan bermotor."Jangan sampai numpuk laporan warga karena kehilangan kendaraan," urainya memberikan semangat kepada petugas.

Kapolsek Mampang, Jakarta Selatan, Kompol Bambang Hari Wibowo menegaskan, dalam beraksi pelaku pencurian kendaraan bermotor memodifikasi kunci leter T untuk menggasak motor dan mobil."Pelaku gunakan kunci leter T," imbuhnya pada wartawan.

Tak ayal, pelaku juga mengantungi jimat. Seperti pada kasus pencurian kendaraan bermotor yang berhasil dibekuk petugas Polsek Mampang dengan barang bukti disita kunci leter T, 3 mata kunci leter T, dompet cokelat, SIM C milik pelaku yang sudah non aktif di Tahun 2012, dua jimat, dua kunci, 2 STNK, dan dua motor hasil kejahatan beberapa waktu lalu. (ibl)


JAKARTA - Warga Tebet, Jakarta Selatan mengeluhkan rawannya tindak pencurian kendaraan bermotor di lingkungan setempat. Terlebih di RW 2, Tebet,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News