Sejumlah Jalan di Ibu Kota Macet

Sejumlah Jalan di Ibu Kota Macet
Sejumlah Jalan di Ibu Kota Macet

jpnn.com - JAKARTA--Beberapa ruas jalan di Jakarta mengalami kemacetan cukup panjang karena adanya pengalihan untuk kegiatan Jakarta Maraton 2013 pada Minggu (27/10).

Macet panjang terjadi di sepanjang Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, yaitu sekitar kompleks Kemenpora, Gedung TVRI, kompleks Senayan, hingga jalan Asia- Afika menuju Blok M. Jalan-jalan tersebut dipadati oleh kendaraan roda empat.

Kegiatan bertaraf internasional ini diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2013.

Diperkirakan sekitar 5000 peserta ikut dalam kegiatan ini. Mereka datang dari berbagai negara seperti Inggris, Kenya, Ethiopia, Jepang, Australia, dan Prancis.

"Susah mau jalan juga, tapi namanya kegiatan olahraga kita enggak bisa larang juga," keluh seorang supir taksi, Amin yang merasakan macet selama bertugas hari ini.

Jakarta memang dipilih menjadi tuan rumah ajang  Mandiri Jakarta Marathon 2013. Acara ini mengusung tema Festival City Marathon. Acara digelar di Monumen Nasional (Monas).

Tak hanya berlari, para peserta juga menikmati keindahan kota. Mereka akan menyusuri sudut kota sambil melihat gedung-gedung bersejarah, museum, dan objek wisata.

Namun acara itu mengakibatkan perubahan jalur lalu lintas di beberapa jalan raya, termasuk rute bus TransJakarta, seperti,- Koridor 1 ditutup dari halte Blok M hingga Monas. Koridor 2 ditutup sementara dari halte Balai Kota, Gambir, RSPAD, hingga Kementerian Luar Negeri. Koridor 3 hingga 8 tetap beroperasi secara normal.

JAKARTA--Beberapa ruas jalan di Jakarta mengalami kemacetan cukup panjang karena adanya pengalihan untuk kegiatan Jakarta Maraton 2013 pada Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News