Sejumlah Lembaga Negara Dapat Pujian Jokowi di Pidato Kenegaraan, BPK Salah Satunya

Sejumlah Lembaga Negara Dapat Pujian Jokowi di Pidato Kenegaraan, BPK Salah Satunya
BPK RI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan perhatian kepada sejumlah lembaga negara yang cepat beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam Sidang Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi membahas poin-poin penting upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi, termasuk mengenai peranan penting yang harus dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam menyesuaikan pada masa pandemi saat ini.

Jokowi mengatakan, peran BPK RI di tengah penanganan pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Namun, cara kerja badan tersebut tentu harus disesuaikan akibat kondisi saat ini.

"Di tengah kebutuhan pemerintah untuk bertindak cepat menyelamatkan masyarakat dari pandemi, peran pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK juga perlu dilakukan beberapa penyesuaian," ucapnya.

Presiden menilai masa pandemi seperti saat ini bukanlah situasi normal dan yang paling utama saat ini adalah keselamatan rakyat Indonesia.

"Situasi pandemi bukan situasi normal, dan tidak bisa di periksa dengan standar situasi normal. Yang utama adalah menyelamatkan rakyat adalah hukum tertinggi dalam bernegara," jelasnya.

Tak luput Jokowi pun mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan BPK yang sudah memberikan informasi sehingga dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah.

Presiden Joko Widodo memberikan perhatian kepada sejumlah lembaga negara yang cepat beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News