Sejumlah Masalah Muncul saat Simulasi UNBK

Sejumlah Masalah Muncul saat Simulasi UNBK
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dari kegiatan simulasi atau uji coba ujian nasional berbasis komputer (UNBK ) 2017 untuk siswa SMA kemarin (20/2), terlihat masih ada sejumlah masalah.

Kepala SMAN 22 Jakarta Sri Sariwarni menuturkan simulai UNBK untuk SMA di gelar dua hari (20-21/2). Setiap harinya terdiri dari dua sesi.

Masalah sempat muncul dalam pelaksanaan simulasi perdana kemarin. ’’Simulasi sempat terhenti di sesi pertama. Karena komputernya tidak terkoneksi dengan server panitia pusat,’’ katanya, seperti diberitakan Jawa Pos.

Sri berharap pelaksanaan simulasi kedua hari ini (21/2) bisa berjalan lancar. Tim teknis di tingkat sekolah dan panitia pusat, diharapkan bisa berkoordinasi memecahkan masalah.

Dia menuturkan sesi pertama simulasi dimulai pukul 07.30 WIB. Kemudian dua sesi berikutnya dimulai pukul 10.30 WIB dan 14.00 WIB. Masing-masing sesi berdurasi dua jam.

Wakil Kepala SMAN 1 Gunungsari, Lombok Barat, Mansur menjelaskan secara umum pelaksanaan simulasi UNBK SMA lebih lancar dibandingkan SMK.

Dia mengatakan simulasi UNBK SMK sudah dijalankan pekan lalu. Meskipun begitu, Mansur menemukan sejumlah masalah teknis dalam penyelenggaraan simulasi kemarin.

Di antara masalah yang dia temukan adalah, mata pelajaran (mapel) pilihan siswa dengan yang diujikan berbeda.

Dari kegiatan simulasi atau uji coba ujian nasional berbasis komputer (UNBK ) 2017 untuk siswa SMA kemarin (20/2), terlihat masih ada sejumlah masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News