Sejumlah Masjid Siap Tampung Peserta Reuni Alumni 212

Sejumlah Masjid Siap Tampung Peserta Reuni Alumni 212
Aksi 212. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Aksi 212 akan menggelar reuni pada Sabtu, 2 Desember 2017, mendatang.

Serangkaian persiapan juga sudah digelar masyarakat Jakarta yang tergabung ke dalam alumni 212. Salah satunya mempersiapkan tempat jika ada peserta reuni yang datang dari luar DKI.

Dari informasi yang peroleh INDOPOS, puluhan masjid sudah mempersiapkan untuk menampung peserta aksi.

Salah satunya Masjid Al-Bukhori yang terletak di Jalan Pala 1, Tanah Abang, Jakarta Selatan. Salah seorang pengurus masjid, Hidayat menuturkan bahwa beberapa jemaah Masjid Al-Bukhori juga akan ikut dalam temu reuni 212.

"Karena kan waktu Aksi 212 tahun kemarin jamaah dari sini banyak yang hadir. Itu spontanitas umat. Untuk reuni, kami dapat perkirakan akan ada banyak juga yang hadir dari sini. Mungkin bisa ratusan (orang, Red)," kata Hidayat saat ditemui INDOPOS (Jawa Pos Group) di Masjid Al-Bukhori, Selasa (28/11).

Selain itu, pihak pengurus masjid juga sudah menyiapkan tempat jika ada peserta reuni yang datang dari luar Jakarta.

Diuraikan Hidayat, di sekitar wilayah Tanah Abang sendiri ada sekitar 15 masjid yang mempersiapkan untuk kedatangan peserta reuni. ”Masjid Al-Bukhori yang bisa menampung sekitar 300 orang,” jelasnya.

Bahkan pihak pengurus juga telah menyediakan makanan atau minuman untuk dikonsumsi. "Masjid ini memiliki dua lantai. Kalau ada peserta perempuan mungkin bisa kita tempatkan di lantai dua, sedangkan laki-laki di lantai satu. Nanti bisa disesuaikan," ujarnya.

Pihak pengurus masjid juga sudah menyiapkan tempat jika ada peserta reuni Alumni 212 yang datang dari luar Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News