Nusantara Fashion Festival 2020

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Apresiasi NUFF 2020

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Apresiasi NUFF 2020
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para menteri Kabinet Indonesia Maju sangat mengapresiasi virtual fashion show bertajuk Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020. Menurut mereka, event yang dihelat PT BRI (Persero) pada 1-31 Agustus 2020 itu sangat berguna bagi kebangkitan UMKM.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, produk-produk karya anak bangsa mempunyai desain dan kualitas yang tidak kalah dengan merek asing.

“Mari kita support hasil UMKM, fashion lokal, dengan makin sering membeli dan menggunakan barang-barang lokal. Bangga Buatan Indonesia," ucap Erick, Sabtu (15/8).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga merasa senang dengan adanya NUFF 2020. Menurut Teten, NUFF merupakan ajang bagus untuk mempromosikan produk UMKM ke pasar internasional.

Dia mencontohkan produk milik Bluesville yang kerap menyelipkan motif batik tradisional.

“Sederhana dan tak lekang oleh waktu, itulah yang saya sukai dari desain Bluesville,” kata Teten.

Dia juga memuji Bluesville yang sudah berhasil membawa rancangannya ke dunia internasional.

“Produk ini juga nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Tidak usah ragu untuk memakai produk buatan lokal. Support hasil UMKM fashion lokal dengan membeli dan menggunakan barang lokal," tuturnya.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju sangat mengapresiasi virtual fashion show bertajuk Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News