Sejumlah Rektor Diminta Bikin Testimoni Positif Jokowi, Anies Merespons Keras

Sejumlah Rektor Diminta Bikin Testimoni Positif Jokowi, Anies Merespons Keras
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Bandara APT Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/2). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi isu mengenai sejumlah rektor diminta membuat testimoni positif terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD juga mengaku menerima laporan tersebut.

Menurut Anies, saat ini zaman sudah berubah dan seharusnya para rektor maupun civitas academica tidak bisa lagi “disetir” atau “ditekan”.

“Ini eranya sudah beda, sudah enggak bisa lagi pakai rekayasa seperti itu. Jadi, malah menguak,” ucap Anies di Bandara APT Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/2).

Anies pun mengaku salut kepada para rektor dan civitas academica yang menyuarakan keresahan terkait kondisi demokrasi pada saat ini.

“Saya hormat kepada mereka-mereka yang memilih untuk tidak gentar untuk mengutarakan pendapatnya, tidak gentar menunjukkan sikapnya,” kata dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu bilang Indonesia saat ini membutuhkan orang-orang yang konsisten dan tak bisa dikendalikan.

“Memang hari ini kita membutuhkan orang yang konsisten, dan sudah tidak bisa lagi menggunakan pola-pola lama seperti itu,” tuturnya.

Anies Baswedan menanggapi isu mengenai sejumlah rektor diminta membuat testimoni positif terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News